«

»

Jadwal Bimtek Nasional Tentang Teknis dan Metode Penyusunan SOP Sekretariat DPRD Dalam Rangka Mendukung Kinerja Pelayanan Yang Sistematis Dan Efektif

Jadwal Bimtek Nasional Tentang Teknis dan Metode Penyusunan SOP Sekretariat DPRD Dalam Rangka Mendukung Kinerja Pelayanan Yang Sistematis Dan Efektif

Salah satu aspek penting untuk mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka perbaikan kinerja manajemen pemerintahan/kualitas pelayanan publik adalah dengan memperbaiki proses penyelenggaran administrasi pemerintahan melalui penyusunan dan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan merupakan dasar pedoman/acuan bagi instansi pemerintahan untuk menyusun SOP. Dengan disusunnya SOP diharapakan instansi pemerintah dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

Jadwal Bimtek Nasional

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2011 tentang SOP di Lingkungan Pemerintah Daerah juga menjadi acuan Penyusunan SOP. Sehubungan dengan hal tersebut, kami melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan yang bertujuan untuk memberikan pedoman bagi seluruh Pemerintah Daerah dalam mengidentifikasi, merumuskan, menyusun, mengembangkan, memonitor dan mengevalusi SOP Administrasi Pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing Pemda. Juga memberikan Pemahaman tentang dasar hukum/panduan pembuatan rancangan SOP yang benar dan meningkatkan pemahaman dalam pembuatan penyusunan SOP.

Dalam upaya membekali Pengetahuan yang maksimal tentang Penyusunan SOP, maka kami bersama para Pakar dan Narasumber yang kompeten akan menyelenggarakan Bimtek Nasional / Diklat tentang

Teknis dan Metode Penyusunan SOP Sekretariat DPRD Dalam Rangka Mendukung Kinerja Pelayanan Yang Sistematis dan Efektif

Adapun Tempat dan Tanggal Pelaksanaannya,

JUNI

KAMIS – MINGGU 1 s.d 4 JUNI 2017, HOTEL MERCURE JAKARTA

RABU – SABTU 7 s.d 10 JUNI 2017, HOTEL SENTOSA SENGGIGI LOMBOK

SELASA – JUM’AT 13 s.d 16 JUNI 2017, HOTEL OASIS AMIR JAKARTA

SENIN – KAMIS 19 s.d 22 JUNI 2017, HOTEL MILLINIUM JAKARTA

JULI 2017

RABU – SABTU 05 s.d 08 JULI 2017 – HOTEL IBIS MANGGA DUA JAKARTA

RABU – SABYU 12 s.d 15 JULI 2017 – HOTEL GOLDEN FLOWER BANDUNG

RABU – SABTU 19 s.d 22 JULI 2017 – HOTEL CAVINTON YOGYAKARTA

RABU – SABTU 26 s.d 29 JULI 2017 – HOTEL TUNJANGAN PLZA SURABAYA

AGUSTUS 2017

RABU – SABTU 02 s.d 05 AGUSTUA 2017 – HOTEL OASIS AMIR JAKARTA

RABU – SABTU 09 s.d 12 AGUSTUS 2017 – HOTEL ATRIA MALANG

RABU – SABTU 23 s.d 26 AGUSTUS 2017 – HOTEL GRAND ZURI BALI

SEPTEMBER 2017

RABU – SABTU 06 s.d 09 SEPTEMBER 2017 – HOTEL SENTOSA LOMBOK

SELASA – JUM’AT 12 s.d 15 SEPTEMBER 2017 – HOTEL 88 MANGGA BESAR JAKARTA

SENIN – KAMIS 18 s.d 21 SEPTEMBER 2017 – HOTEL FORMOSA NAGOYA BATAM

RABU – SABTU 27 S.D 30 SEPTEMBER 2017 – HOTEL SOECHI INTERNASIONAL MEDAN

OKTOBER 2017

RABU – SABTU 04 s.d 07 OKTOBER 2017 – HOTEL MERCURE KOTA JAKARTA

RABU – SABTU 11 s.d 14 OKTOBER 2017 – HOTEL QUALITY PLAZA MAKASSAR

RABU – SABTU 18 s.d 21 OKTOBER 2017 – HOTEL TUNJANGAN PLAZA SURABAYA

RABU – SABTU 25 s.d 28 OKTOBER 2017 – HOTEL SENTOSA LOMBOK

NOVEMBER 2017

RABU – SABTU 01 s.d 04 NOVEMBER 2017 – HOTEL THE MEDIA JAKARTA

RABU – SABTU 08 s.d 11 NOVEMBER 2017 – HOTEL GINO FIRUCCI BANDUNG

RABU – SABTU 15 s.d 18 NOVEMBER 2017 – HOTEL GRAND ZURI BALI

RABU – SABTU 22 s.d 25 NOVEMBER 2017 – HOTEL MILLINIUM JAKARTA

DESEMBER 2017

RABU – SABTU 06 s.d 09 DESEMBER 2017 – HOTEL OASIS AMIR JAKARTA

RABU – SABTU 13 s.d 16 DESEMBER 2017 – HOTEL IBIS MANGGA DUA JAKARTA

RABU – SABTU 20 s.d 23 DESEMBER 2017 – HOTEL 88 MANGGA BESAR JAKARTA

 

Fasilitas peserta / Informasi Kegiatan

  1. Menginap selama 3 hari 4 malam
  2. Pelatihan Selama 2 hari
  3. Konsumsi ( Coffe Break, Breakfast, Lunc dan Dinner )
  4. Kelengkapan Pelatihan, Sertifikat dan Tas Eksklusif
  5. Akomodasi Pendaftaran Rp. 4.500.000,-/ bagi yang menginap Rp. 2.500.000,-/ tanpa menginap
  6. Kegiatan Dilaksanakan Oleh LPPAKPD, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri

Untuk Informasi Keikutsertaan Dapat Menghubungi

Hp : 081 288 688 911 atau menghubungi Tlpn/Fax : 021 21470808

Email :Infolppakpd@gmail.com

Catatan :

  • Jadwal yang telah diposkan dan telah habis/terlaksana apabila ingin mengikuti bimtek dengan materi tersebut harap dikonfirmasi untuk melakukan penjadwalan

Check In Sehari sebelum Tanggal Acara dan Check Out Sehari Setelah Tanggal Acara

Demikian Atas Kehadiran Dan Kerjasamanya Kami Ucapkan Banyak Terimah Kasih

Jadwal Bimtek Nasional