«

»

Jadwal Bimtek Sistem Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa

Jadwal Bimtek Sistem Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa 

  • Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2007 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa
  • Penatausahaan, Pengelolaan Keuangan Desa Dan Pertanggungjawabannya sesuai Permendagri No. 113 Tahun 2014
  • Permendagri No. 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa

Jadwal Bimtek

Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan :

  1. Keuangan Desa adalah semua hak dan kewajiban dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa yang dapat dinilai dengan uang termasuk didalamnya segala bentuk kekayaan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban desa tersebut.
  2. Pengelolaan Keuangan Desa adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan, pertanggung-jawaban dan pengawasan keuangan desa.
  3. Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, selanjutnya disingkat APBDesa adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan desa yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa, dan ditetapkan dengan peraturan desa.
  4. Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa adalah Kepala Desa yang karena jabatannya mempunyai kewenangan menyelenggarakan keseluruhan pengelolaan keuangan desa.
  5. Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa yang selanjutnya disebut PTPKD adalah perangkat desa yang ditunjuk oleh Kepala Desa untuk melaksanakan pengelolaan keuangan desa.
  6. Bendahara adalah perangkat desa yang ditunjuk oleh Kepala Desa untuk menerima, menyimpan, menyetorkan, menatausahakan, membayarkan dan mempertanggung-jawabkan keuangan desa dalam rangka pelaksanaan APBDesa.
  7. Rencana Pembangunan Jangka Pendek (tahunan) yang selanjutnya disebut Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa) adalah hasil musyawarah masyarakat desa tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk periode 1 (satu) tahun.
  8. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa yang selanjutnya disingkat RPJMDes adalah dokumen perencanaan desa untuk periode 5 (lima) tahun.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman Aparatur Pemerintahan Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa maka kami akan melaksanakan Bimtek tentang

“Sistem Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa

Adapun Tempat dan Tanggal Pelaksanaannya, Klik disini……

Fasilitas Peserta / Informasi Kegiatan

  1. Menginap selama 4 hari 3 malam
  2. Pelatihan selama 2 hari
  3. Konsumsi (Coffe Break,Breakfast, Lunch dan Dinner)
  4. Kelengkapan pelatihan, Sertifikat dan tas eksklusif
  5. Akomodasi pendaftaran Rp. 4.500.000,-/menginap Rp. 2.500.000,-/tanpa menginap
  6. Kegiatan di laksanakan oleh LPPAKPD, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum dari Kemendagri

Untuk konfirmasi keikutsertaan dapat menghubungi;

Hp ; 081 288 688 911, atau melalui Tlpn / Fax ; 021 21470808 Email ; Infolppakpd@gmail.com Check In sehari sebelum tanggal acara dan Check out sehari setelah tanggal acara.

Demikian atas kehadiran dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimah kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>