«

»

Info Bimtek Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

Info Bimtek Strategi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 

Laporan yang wajib dibuat oleh masing-masing daerah (kab/Kota) yang berkaitan dengan kinerja, ada 3 yaitu LKPJ ( Laporan Keterangan Pertanggungjawaban. Laporan Kepala Daerah kepada DPRD berkiatan dengan pertanggungjawaban pelaksanaan program. Isi laporan ini hanya mengungkapkan apa yang sudah dikerjakan tidak menggambarkan apakah sasaran pemda berhasil atau tidak.

Kemudian yang berikutnya adalah LAKIP ( Laporan Kinerja Instansi Pemerintah), Laporan ini secara teori harusnya menggambarkan kinerja suatu instansi. Yang dimaksud kinerja instansi adalah gambaran capaian sasaran yang telah ditetapkan dalam perencanaan, namun kenyataannya lakip tidak menggambarkan capaia kinerja suatu instansi, melainkan hanya menggambarkan program/kegiatan yang sudah dikerjakan. Hal ini dikarenakan sistem perancanaan yang dietarapkan tidak sesuai dengan yang harus dilaporkan dalam lakip.

Info Bimtek

Yang terakhir adalah LPPD ( Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah), Laporan ini mengambarkan kinerja urusan yang ditangani oleh Pemda. Untuk itu Depdagri menetapkan Indikator Kinerja Kunci untuk masing-masing urusan. Pemda harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan tersebut. Kinerja yang terbaik setiap Pemda bukan ditetapkan berdasarkan standard, melainkan melalui proses perbandingan antara Pemda. Dasar hukum LKPJ dan LPPD adalah UU 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan, sedangkan LAKIP adalah Inpres No 7 Tahun 1999 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Untuk lebih meningkatkan pemahaman aparatur mengenai LPPD, maka kami akan melaksanakan bimtek tentang

“Strategi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

 

Adapun Tempat dan Tanggal Pelaksanaannya

JUNI, 2017

KAMIS – MINGGU 1 s.d 4 JUNI 2017, HOTEL MERCURE JAKARTA

RABU – SABTU 7 s.d 10 JUNI 2017, HOTEL SENTOSA SENGGIGI LOMBOK

SELASA – JUM’AT 13 s.d 16 JUNI 2017, HOTEL OASIS AMIR JAKARTA

SENIN – KAMIS 19 s.d 22 JUNI 2017, HOTEL MILLINIUM JAKARTA

JULI 2017

RABU – SABTU 05 s.d 08 JULI 2017 – HOTEL IBIS MANGGA DUA JAKARTA

RABU – SABYU 12 s.d 15 JULI 2017 – HOTEL GOLDEN FLOWER BANDUNG

RABU – SABTU 19 s.d 22 JULI 2017 – HOTEL CAVINTON YOGYAKARTA

RABU – SABTU 26 s.d 29 JULI 2017 – HOTEL TUNJANGAN PLZA SURABAYA

AGUSTUS 2017

RABU – SABTU 02 s.d 05 AGUSTUA 2017 – HOTEL OASIS AMIR JAKARTA

RABU – SABTU 09 s.d 12 AGUSTUS 2017 – HOTEL ATRIA MALANG

RABU – SABTU 23 s.d 26 AGUSTUS 2017 – HOTEL GRAND ZURI BALI

SEPTEMBER 2017

RABU – SABTU 06 s.d 09 SEPTEMBER 2017 – HOTEL SENTOSA LOMBOK

SELASA – JUM’AT 12 s.d 15 SEPTEMBER 2017 – HOTEL 88 MANGGA BESAR JAKARTA

SENIN – KAMIS 18 s.d 21 SEPTEMBER 2017 – HOTEL FORMOSA NAGOYA BATAM

RABU – SABTU 27 S.D 30 SEPTEMBER 2017 – HOTEL SOECHI INTERNASIONAL MEDAN

OKTOBER 2017

RABU – SABTU 04 s.d 07 OKTOBER 2017 – HOTEL MERCURE KOTA JAKARTA

RABU – SABTU 11 s.d 14 OKTOBER 2017 – HOTEL QUALITY PLAZA MAKASSAR

RABU – SABTU 18 s.d 21 OKTOBER 2017 – HOTEL TUNJANGAN PLAZA SURABAYA

RABU – SABTU 25 s.d 28 OKTOBER 2017 – HOTEL SENTOSA LOMBOK

NOVEMBER 2017

RABU – SABTU 01 s.d 04 NOVEMBER 2017 – HOTEL THE MEDIA JAKARTA

RABU – SABTU 08 s.d 11 NOVEMBER 2017 – HOTEL GINO FIRUCCI BANDUNG

RABU – SABTU 15 s.d 18 NOVEMBER 2017 – HOTEL GRAND ZURI BALI

RABU – SABTU 22 s.d 25 NOVEMBER 2017 – HOTEL MILLINIUM JAKARTA

DESEMBER 2017

RABU – SABTU 06 s.d 09 DESEMBER 2017 – HOTEL OASIS AMIR JAKARTA

RABU – SABTU 13 s.d 16 DESEMBER 2017 – HOTEL IBIS MANGGA DUA JAKARTA

RABU – SABTU 20 s.d 23 DESEMBER 2017 – HOTEL 88 MANGGA BESAR JAKARTA

Fasilitas Peserta / Informasi Kegiatan

  1. Menginap selama 4 hari 3 malam
  2. Pelatihan selama 2 hari
  3. Konsumsi (Coffe Break,Breakfast, Lunch dan Dinner)
  4. Kelengkapan pelatihan, Sertifikat dan tas eksklusif
  5. Akomodasi pendaftaran Rp. 4.500.000,-/menginap Rp. 2.500.000,-/tanpa menginap
  6. Kegiatan di laksanakan oleh LPPAKPD, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri

Untuk konfirmasi keikutsertaan dapat menghubungi;

Hp ; 081 288 688 911 atau melalui Tlpn / Fax ; 021 21470808

Email ; Infolppakpd@gmail.com

Check In sehari sebelum tanggal acara dan Check out sehari setelah tanggal acara.

Demikian atas kehadiran dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimah kasih

Info Bimtek