Bimtek Konsepsi Dasar Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) Berdasarkan PP No. 2 Tahun 2018

Bimtek Konsepsi Dasar Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2018 dan Pengintegrasinya Dalam Dokumen Perencanaan

BimtekDengan Hormat,

Untuk Melaksanakan Ketentuan Pasal 18 ayat ( 3 ) Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, perlu menetapkan peraturan pemerintah tentang Standar Pelayanan Minimal, maka Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal ( SPM )

Bimtek

Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) adalah ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib dan Berhak diperoleh setiap warga Negara secara minimal. Jenis Pelayanan Dasar adalah jenis pelayanan dalam rangka penyediaan barang atau jasa kebetuhan dasar yang berhak diperoleh oleh setiap warga negara, Mutu pelayanan dasar adalah ukuran kuantitas dan kualitas barang atau jasa kebetuhan dasar serta pemenuhannya secara minimal dalam Pelayanan Dasar sesuai Standar teknisagar hidup secara layaknya Urusan Pemerintahan yang wajib dilaksanakan oleh semua daerah.

Sehubungan Hal Tersebut Diatas, Maka Kami Dari Lembaga Pengembangan Pelatihan Akuntansi Keuangan Dan Pemerintahan Daerah ( LPPAKPD ) Akan melaksanakan Pelatihan Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) tentang;

KONSEPSI DASAR STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 2 TAHUN 2018 DAN PENGINTEGRASIANNYA DALAM DOKUMEN PERENCANAAN

Materi Pembahasan ;

  1. Standar Pelayanan Minimal Yang Wajib Dilaksanakan Instansi
  2. Layanan Dasar Standar Pelayanan Minimal Bagi Pemerintah Provinsi dan Kab/kota yang terdiri, SPM Pendidikan, SPM Kesehatan, SPM Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, SPM Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, SPM Ketentraman, ketertiban umum dan Perlindungan Rakyat dan SPM Sosial
  3. Cara Penerapan dan Pembuatan Laporan SPM

Adapun Tempat Dan Tanggal Pelaksanaannya :

Bulan April Tahun 2018, diselenggarakan pada :
  1. Rabu s,d Sabtu, 04 s.d 07 April 2018 di Hotel Formosa – Batam
  2. Senin s.d Kamis, 09 s.d 12 April 2018 di Hotel Soechi – Medan
  3. Rabu s.d Sabtu, 18 s.d 21 April 2018 di Hotel Grand Tebu – Bandung
  4. Rabu s.d Sabtu, 25 s.d 28 April 2018 di Hotel Abadi Malioboro – Yogyakarta
Bulan Mei Tahun 2018, diselenggarakan pada :
  1. Rabu s.d Sabtu, 02 s.d 05 Mei 2018 di Hotel Grand Zuri – Bali
  2. Senin s.d Kamis, 07 s.d 10 Mei 2018 di Hotel Golden Place – Lombok
  3. Rabu s.d Sabtu, 16 s.d 19 Mei 2018 di Hotel Tunjangan Plaza – Surabaya
  4. Rabu s.d Sabtu, 23 s.d 26 Mei 2018 di Hotel 88 – Jakarta
Bulan Juni Tahun 2018, diselenggarakan pada :
  1. Rabu s.d Sabtu, 06 s.d 09 Juni 2018 di Hotel The Media – Jakarta
  2. Rabu s.d Sabtu, 27 s.d 30 Juni 2018 di Hotel Pasifik – Batam

FASILITAS / INFORMASI PESERTA

  1. Menginap Selama 4 Hari 3 Malam,
  2. Pelatihan Selama 2 Hari,
  3. Konsumsi,( coffe break, breakfast, lunch dan dinner ),
  4. Kelengkapan Pelatihan, Sertifikat dan Tas Eksklusif,
  5. Akomodasi Pendaftaran Rp. 4.500.000,-/ Pesrta
  6. Kegiatan dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pelatihan Akutansi Keuangan dan Pemerintah Daerah (LPPAKPD), Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri

UNTUK INFORMASI KEIKUTSERTAAN DAPAT MENGHUBUNGI

Hp/WA : 0812 8868 8911 atau Telpon/Fax : 021 21470808,

Email : infolppakpd@gmail.com

PENDAFTARAN / CATATAN :

  1. Daftar Peserta dapat dikirim melalui Fax; 021 21470808 / Email ;
  2. Konfirmasih Pendaftaran dapat menghubungi contack person kami
  3. Undangan kami kirim setelah ada konfirmasi
  4. Pendaftaran selambat-lambatnya 2 hari sebelum hari H
  5. Kegiatan permintaan luar jakarta maupun luar jakarta minimal 10 orang

Penting :

  • Calon peserta dapat mendaftarkan diri serta mengirim Nama, Jabatan dan Instansi melalui Fax, Email dan SMS
  • Jadwal yang telah diposkan dan telah habis/terlaksana angkatannya, dan apaila ingin mengikuti bimtek dengan materi tersebut harap dikonfirmasi untuk melakukan penjadwalan

Bimtek Nasional